Senin, 24 November 2014

Masalah Input Data Belanja Modal

Dalam melaksanakan Tupoksi Bendahara Barang, biasanya tak lupat dari permasalahan, salah satu yang jadi masalah adalah ketika input data belanja modal. Berdasarkan pengalaman admin dalam melakukan input data belanja modal, yang sering jadi masalah adalah ketika Belanja Modal terdapat kegiatan penunjang yang memiliki kode rekening 5.2.3.
 
Admin beri contoh sebagai berikut :
 
Dalam belanja modal pengadaan alat transportasi, diuraiannya terdapat kegiatan perjalan dinas, bimtek dan makan minum pada kegiatan tersebut, yang biasa admin sebut dengan istilah tetek bengek dalam belanja modal. Meskipun hal tersebut tidak menjadi masalah dikemudian hari, namun terdapat kejanggalan dalam pelaporan, bagi yang belum mengetahui hal tersebut.

Namun, bisa diatasi dengan melakukan pelaporan/input data dengan menambahkan item tetek bengek tersebut ke SP2D penunjang pada kegiatan induknya.
 
Admin harap anda paham akan hal tersebut, jika belum paham, bisa ditanyakan langsung ke pihak BPKAD Kota setempat atau melalui admin di email : syamsun_nahri@hotmail.com. Semoga admin bisa bantu melalui penjelasan berdasarkan pengalaman, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar